Monday, March 2, 2015

Teknik Dan Tips Trik Dalam Prensetasi Di Depan Umum Atau Publik

Posted by Blogger Name. Category:

Teknik Dalam Presentasi

Berbicaradi depan publik yaitu keahlian yang membutuhkan latihan. Bagi yang baru pertama kali berbicara di depan publik, memang lah sangat sulit dan tidak seperti mereka yang memiliki jam terbang tinggi.
Ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika hendak melakukan presentasi agar dapat memperoleh hasil yang baik diantaranya :
  1. Penampilan Fisik
  2. Pilihan Kata-kata 
  3. Sikap  
  4. dan tingkat antusiasme memainkan sebagian peranan apakah tampak amat sangat kuat dan meyankinkan atau lemah dan kurang efektif
Ada dua keterampilan yang harus dipahami dalam berpresentasi diantaranya :
  1. Keterampilan berbicara di depan publik
  2. Keterampilan mengembangkan diri
Keduanya mampu dipelajari asalkan bersedia memenuhi syarat lain seperti :
  • Bahan presentasi yang suadah siap dan mencukupi
  • Mau mengevaluasi diri
  • Mengenal dan menguasi medan
Ada beberapa unsur umum yang dapat dijumpai dalam semua presentasi yang sukses. Unsur-unsur untuk mendapatkan presentasi yang sukses tersebut adalah sebagai berikut ini :
  1. Persiapkan diri dengan baik, janganlah berpikir anda akan menciptakan presentasi yang suskses selagi sibuk dengan banyak pikiran dan persoalan.
  2. Kenakan pakaian yang cocok, sebab pakaian akan amat sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan anda dalam menyampaikan presentasi. 
  3. Besikap antusias, percayalah bersama segala aspek yang anda tawarkan dan komunikasikan kepercayaan tersebut dengan antusiasme anda, karena sikap antusias sanggup memberikan passion tersendiri bagi yang mendengar dan melihat, terutama prospek anda. 
  4. Bersikap sederhana, bersikap sederhana tercermin dari tampilan dan perkataan yang anda gunakan. 
  5. Tetaplah memeriksa, ingatlah bahwa presentasi yang teramat amat sangat kuat dan sukses yaitu presentasi yang interaktif.  
  6. Menjadi diri sendiri, menjadi diri sendiri penting dilakukan di manapun, termasuk dalam menghadapi prospek ketika presentasi. dan jangan meniru gaya orang lain dikarenakan mungkin gaya presentasi orang lain tidak sesuai diterapkan pada diri anda dan prospek yang menjadi target anda.  
  7. Keluar ruang dengan anggun, bersikaplah sangat ramah jangan biarkan raut wajah anda cemberut atau terlihat tanpa senyuman dan percayalah bahwa sikap ramah anda tersebut tidak akan berakhir dengan sia-sia.
Itulah teknik atau anjuran dalam presentasi di depan publik.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Posting Lama ►