Monday, March 2, 2015

Pengertian HTML Dan Pengenalan Hyper Text Markup Language

Posted by Blogger Name. Category:

HTML (Hyper Text Markup Language)

HTML atau Hyper Text Markup Language yaitu bahasa pemrograman standar yang dipakai untuk membuat sebuah halaman situs, yang selanjutnya mampu diakses untuk menampilkan beragam kabar di dalam sebuah penjelajah website Internet (Browser). HTML dapat juga difungsikan sebagai link link antara file-file dalam website atau dalam komputer dengan menggunakan localhost, atau link yang menghubungkan antar situs dalam dunia internet

Supaya dapat menghasilkan tampilan bentuk yang terintegerasi Pemformatan hiperteks sederhana ditulis dalam berkas format ASCII sehingga menjadi halaman situs dengan perintah-perintah HTML.
 
kini HTML merupakan standar Internet yang dikendalikan dan didefinisikan pemakaiannya oleh World Wide Web Consortium (W3C). Pada thn 1989, HTML dibuat oleh kolaborasi Berners-lee Robert dengan Caillau TIM pada waktu mereka bekerja di CERN (CERN yaitu lembaga penelitian fisika energi tinggi di Jenewa)

HTTP atau Hypertext Transfer Protokol adalah protokol yang difungsikan untuk mentransfer data atau document yang berformat HTML dari situs server ke situs browser. Bersama HTTP inilah yang memungkinkan Kamu menjelajah internet dan melihat halaman situs-situs lain.

Contoh HTML sederhana yang menampilkan bilangan 1 sampai 1000
<html>
<head>
<title>Deret Angka</title>
</head>
<body>
1<br>
2<br>
...
...
...
999<br>
1000<br>
</body>
</html>


Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►